NU Maluku Road Show Lintas Tokoh Agama Bahas Kerukunan Umat Beragama, Akan Disampaikan ke Presiden Jokowi

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka meresponi kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Ambon yang direncanakan pada 24-25 Maret 2021, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Maluku Road Show atau gelar pertemuan lintas tokoh agama.

Pertemuan lintas tokoh agama ini dilakukan PW NU Maluku Senin 22 Maret 2021 kemarin dengan mengunjungi MPH Sinode GPM yang diterima Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) MPH Sinode GPM, Pdt. Rudolf Rahabeat di ruangan kerjanya dan juga Keuskupan Amboina yang diterima Wakil Uskup Amboina, Pastor Amandos Oratmangun di kediaman Pastor di Ambon.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Maluku, Syahrir Rumluan menjelaskan, dalam pertemuan lintas tokoh agama yang diinisiasi NU Maluku ini dibahas seputar kerukunan hidup umat beragama di Maluku. Apa yang diinisasi oleh Nu Maluku ini disambut baik tokoh lintas agama.

“Dalam rangka merespon kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Ambon pada 24-25 Maret 2021, ormas keagamaan mengambil inisiatif bertemu dengan beberapa tokoh agama diantaranya MPH Sinode GMP dan Keuskupan Amboina dalam kaitan dengan menyamakan persepsi tentang kerukunan umat beragama di Maluku. Tujuan Road Show lintas tokoh agama ini adalah kita menyamakam pandangan kita tentang tema-tema kerukunan umat beragama,”terangnya kepada terasmaluku.com, Selasa (23/3/2021).

Nantinya lanjut dia, hasil pertemuan lintas tokoh agama menyangkut kerukunan hidup umat beragama di Maluku akan disampaikan kepada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Ambon Rabu dan Kamis besok.

Saat ini pihak NU Maluku sementara berkoordinasi dengan protokol Setda Pemprov Maluku maupun Paspampres untuk meminta waktu agar diberi kesempatan tatap muka dengan orang nomor satu di republik Indonesia itu untuk bersilaturahim sekaligus menyampaikan gagasan-gagasan yang berkaitan dengan hidup kerukunan beragama.