Tingkatkan Kompotensi Jasa Keuangan, OJK Maluku Kembali Gelar Jurnalist Class 2018

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku kembali menggelar yang berlangsung di The Natsepa Resort dan Conference Center, Suli Maluku Tengah, Jumat (23/11/2018). Puluhan jurnalis dari berbagai media massa di Ambon ikut dalam kegiatan yang dibuka Kepala OJK Maluku Bambang Hermanto.

Bambang mengungkapkan kegiatan tahunan ini selain untuk terus membangun sinergitas antara OJK dengan media massa di Maluku, media gathering ini juga bertujuan mengapgrede pengetahuan dan meningkatkan kompotensi, pemahaman jurnalis terkait istilah jasa keuangan dan perekonomian.

“Begitu cepat perubahan serta perkembangan teknologi dan informasi saat ini, sehingga jurnalis juga perlu penyesuaian atas perkembangan tersebut. Dan diharapkan dengan jurnalist class 2018 ini, jurnalis makin paham lagi dengan berbagai istilah terkait jasa keuangan dan ekonomi sehingga saat menulis pesannya benar-benar dipahami masyarakat,” kata Bambang.

Kegiatan ini akan berlangsung dua hari hingga Sabtu (24/11/2018). Selama kegiatan berlangsung, jurnalis mendapat berbagai materi dari sejumlah narasumber seperti dari Kantor OJK pusat, terkait financial Technology di Indonesia, pemaparan Bisnis Pelaku Usaha.

loading...

Di hari terakhir, jurnalis juga akan mengikuti sarasehan pengembangan perikanan tangkap dan kesejahteraan rumah tangga nelayan bersama TPAKD Provinsi Maluku dan komunitas nelayan di Desa Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. “Selain meliput kegiatan ini, para jurnalis juga diharapkan dapat berkontribusi, memberikan pandangan dan gagasan dalam sarasehan untuk pengembangan perikanan tangkap dan kesejahteraan rumah tangga nelayan,” kata Bambang. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *