Oktober 2019 Pemkot Ambon Buka Penerimaan CPNS Dan P3K, Ini Formasinya

by
Benny Selanno

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon  tahun 2019 ini akan membuka penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selano mengatakan, formasi yang dibuka yaitu 30 persen untuk CPNS dan 70 persen P3K. Penerimaan dilakukan secara bertahap, P3K pada September dan CPNS di awal Oktober.

“Sesuai arahan Menpan dan Kepala BKN ada penerimaan pegawai tahun ini perbandingannya 70 banding 30, 70 persen P3K dan 30 persen PNS murni. Nanti penerimaannya bertahap di September dan Oktober,” jelas Selano, Selasa (9/7/2019).

Mengenai jumlah formasi, menurut Selano masih dikaji pemerintah pusat. Usulan yang disampaikan BKD Kota Ambon berkisar 300 pegawai.  Khusus untuk CPNS, Pemkot Ambon sangat membutuhkan tenaga dokter, teknik sipil, hukum, akuntan dan pustakawan.

“Jadi tenaga lapangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat kami butuhkan. Tenaga pustakawan sangat sepi peminat. Karena memang jurusan ini tidak ada di Ambon. Padahal perpusatakaan kita ini favorit, hanya belum ditunjang dengan tenaga khusus,” terangnya

loading...

Diharapkan, masyarakat tidak mudah mempercayai isu yang menyebutkan bisa menyetorkan sejumlah uang agar lolos penerimaan P3K. Informasi resmi mengenai penerimaan pegawai bisa dilihat pada website Pemerintah Kota Ambon.(ALFIAN) 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *