Gagal Melaju, Rui Hachimura Puji Peningkatan Basket Putra Jepang

oleh
oleh
Pebasket Jepang Rui Hachimura (kanan) berusaha mengendalikan bola di bawah kawalan dua pemain Argentina Luca Vildoza (kiri) dan Gabriel Deck dalam pertandingan penyisihan Grup C bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, Minggu (1/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

TERASMALUKU.COM-Ambon-, Rui Hachimura memuji peningkatan bola basket putra Jepang walaupun mereka gagal melaju lebih jauh dari fase penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Memainkan pertandingan terakhir Grup C melawan melawan Argentina di Saitama Super Arena, Minggu, Jepang kalah 77-97 untuk melewatkan tiga laga penyisihan tanpa satu kemenangan pun dan jadi juru kunci klasemen akhir.

Kendati penampilan kembali basket putra Jepang di Olimpiade setelah 45 tahun berbuah raihan nirmenang, Hachimura meyakini mereka masih berada di jalur yang tepat.
“Hasilnya memang mengecewakan, tapi saya rasa kami meningkat sebagai sebuah tim,” kata Hachimura selepas laga dikutip dari laman resmi Olimpiade.

Hachimura membandingkan penampilan Jepang di Tokyo dengan saat ambil bagian dalam Piala Dunia FIBA 2019 di China. Ia merasa bahwa penampilan di Tokyo jauh lebih baik ketimbang di China, walaupun sama-sama menelan tiga kekalahan.

“Ini penampilan kedua tim ini di kompetisi internasional, dan saya pikir kami lebih baik dibandingkan di Piala Dunia FIBA,” katanya.

BACA JUGA :  Walikota Ambon Serahkan Medali Emas ke Atlet Dayung Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.