Gagal Melaju, Rui Hachimura Puji Peningkatan Basket Putra Jepang

oleh
oleh
Pebasket Jepang Rui Hachimura (kanan) berusaha mengendalikan bola di bawah kawalan dua pemain Argentina Luca Vildoza (kiri) dan Gabriel Deck dalam pertandingan penyisihan Grup C bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, Minggu (1/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

“Kami akan bekerja lebih keras menuju Piala Dunia FIBA berikutnya dan memastikan kembali tampil di Olimpiade lagi,” tutup pebasket yang berkarier di NBA dan membela Washington Wizards itu. Di laga kontra Argentina, Hachimura membukukan menit bermain terlama sepanjang Olimpiade dengan melantai 39 menit dan 11 detik untuk mengemas dwiganda 13 poin serta 11 rebound.

“Saya percaya kami masih punya jalan yang panjang sebagai sebuah tim. Dan saya menyadari masih ada jurang perbedaan besar dengan tim-tim top dunia,” kata Hachimura.

“Tapi saya percaya perlahan-lahan jarak itu kami pangkas. Saya harap kami tak melupakannya dan terus berjuang sebagai tim. Hasil ini jelas mengecewakan, tapi kami akan belajar dari pengalaman ini untuk menjadi tim yang lebih kuat,” tutupnya.

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Irwan Suhirwandi

BACA JUGA :  Walikota Ambon Serahkan Medali Emas ke Atlet Dayung Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.