Operasi Yustisi di SBB Hingga ke Dusun-dusun

by

TERASMALUKU.COM,PIRU, – Tidak hanya di Kota Piru yang menjadi pusat operasi yustisi, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  bersama TNI-Polri  pun menggelarnya hingga ke desa dan dusun di Kabupaten SBB.

Pantauan Terasmaluku.com di Kecamatan Huamual, Kamis (15/10/2020) Dinas Kominfo, Satpol PP bersama TNI-Polri menggelar operasi yustisi terhadap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, namun tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker akan ditindak seseuai peraturan bupati nomor 15 tahun 2020.

Dalam operasi itu masyarakat yang melangar  protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ditindak berupa pembayaran denda Rp 100.000. Hal itu disampaikan Elsye K. Ursia, Kepala Bidang Pengelolaan dan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten SBB, saat operasi di Dusun Olas Desa Loki.

Loading...

Desa dan dusun yang digelar operasi yustisi adalah di Dusul Laala, Siaputih, Tanah Goyang hingga Dusun Olas Desa Loki. “Pelanggar  akan ditindak sesuai Perbub Nomor 15 tahun 2020, yakni sangsi sosial  membersihkan halaman dan atau sangsih administrasi membayar uang Rp.100 ribu,” tutur Elsye K. Ursia

Operasi tersebut pun tetap  mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan.” Yang jelas kita ada tindakan namun tetap dengan cara-cara edukasi kepada masyarakat yang melanggar,”ujar Ursia.

Dalam operasi tersebut masih terdapat banyak masyarat yang belum sadar akan protokol kesehatan hingga diberikan sanksi sosial berupa pembersihan lingkungan sekitar.”Masi banyak yang melanggar, sanksi pembersihan lingkungan,” kata Ursia. (FADLI BOUFAKAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *