Operasi Yustisi, Polres Aru Temukan Masih Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan

by
Polres Kepulauan Aru menggelar patroli yustisi di sejumlah lokasi di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (29/12/2020) malam. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Polres Kepulauan Aru menggelar patroli yustisi di sejumlah lokasi di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (29/12/2020) malam. Langkah ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam operasi tersebut banyak ditemukan pelanggaran Prokes yang dilakukan warga di rumah makan, kafe dan tempat hiburan malam.

Loading…

Patroli yustisi dilakukan tim gabungan yang tergabung dalam Satgas covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru, terdiri dari jajaran Pemkab Aru, dan TNI/Polri.

Kabag Ops Polres Aru, AKP Florensius Teddy mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dan pendisiplinan Prokes kepada warga,  pihaknya melakukan operasi yustisi.

Dalam operasi tersebut, Polres melalukan pengecekan dan penertiban di tempat-tempat hiburan malam serta warung makan di seputaran Kota Dobo. Selain itu, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita tertibkan tempat hiburan malam dan memberikan sosialisasi terkait penerapan Prokes,” ungkap Teddy, kepada wartawan.

Dia mengaku, dalam operasi tersebut seluruh warung makan, cafe dan tempat hiburan malam didapati melakukan pelanggaran Prokes.

“Selain itu, tempat duduk didalam tidak sesuai dengan standar penanganan Covid-19 dan juga adanya pengunjung yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Olehnya itu, dia mengajak masyarakat untuk mematuhi semua kebijakan pemerintah dan meminta warga menerapkan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Mari patuhi 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak adalah Kuncinya terhindar dari covid-19,” tandasnya. (RED)