Optik Internasional Ambon Serahkan KIS ke Panti Asuhan Al Madinah

by
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita dan perwakilan Optik Internasional, Romadhi Ul Huda menyerahkan KIS kepada 50 anak Panti Asuhan Al Madinah, Senin (21/5/2018).

AMBON-Setelah ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Ambon dengan Optik Internasional Cabang Ambon tentang Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Optik Internasional Cabang Ambon berupa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) kepada anak-anak Panti Asuhan Al Madinah, April 2018 lalu, pihak Optik Internasional didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita mendatangi Panti Asuhan Al Madinah, Senin (21/5/2018).

Kunjungan kedua belah pihak ini adalah dalam rangka menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara langsung kepada 50 anak yatim piatu Al Madinah. Dalam sambutannya, Pengurus Panti Asuhan Al Madinah, Bakhtiar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas ketulusan pihak Optik International Cabang Ambon dalam memberikan bantuan CSRnya berupa Jaminan Kesehatan kepada 50 anak yatim di panti asuhan. “Pada kesempatan ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada Optik Internasional atas pemberian Jaminan Kesehatan bagi anak-anak kami. Semoga senantiasa diberi kelancaran dalam segala urusan,” Ungkapnya

Perwakilan dari Optik Internasional, Romadhi Ul Huda mengatakan, CSR sudah menjadi tanggungjawab pelaku usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah sekitar. “CSR merupakan tanggung jawab kami sebagai pelaku usaha untuk mensejahterakan masyarakat sekitar, salah satunya dengan bentuk Jaminan Kesehatan bagi yang membutuhkan ini, sehingga Bapak/ibu Pengurus dan adek-adek sekalian disini tidak perlu khawatir lagi kalo sakit, karena sudah ada yang menjamin,” ucapnya.

Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Afliana Latumakulita kepada Optik Internasional Cabang Ambon atas kepeduliannya dalam memberikan Jaminan Kesehatan kepada anak-anak panti asuhan Al Madinah. Ia berharap apa yang dilakukan Optik Internasional Cabang Ambon dapat mengetuk hati pelaku usaha lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas kepedulian Optik Internasional sebagai pelaku usaha pionir di Maluku dalam memperhatikan kepastian Jaminan Kesehatan kepada adik-adik di panti asuhan Al Madinah ini. Semoga kegiatan ini dapat mengajak pelaku usaha lainnya untuk dapat ikut menyalurkan dana CSR nya dalam bentuk Jaminan Kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sehingga Maluku Universal Health Coverage cepat tercapai,” tutupnya. (ADVETORIAL)