Organisasi MASAGA, Mempolisikan Chanel Account Youtube Yang Hina Orang Ambon

by
Foto : PojokSatu.id

TERASMALUKU.COM, Jakarta- Organisasi Maluku Satu Gandong( MASAGA) melaporkan salah satu account youtube yang nama chanellnya Ari Novriandi ke Polda Metro Jaya. Account tersebut diduga sudah menghina masyarakat Ambon dengan istilah monyet.

Laporan itu teregistrasi dengan LP/ 6004/ IX/ 2019/ PMJ/ Dit Reskrsus, bertepatan pada 20 September 2019 dengan pelapor Reandy Dofra Kalitouw.Pengacara sekaligus pelapor,

Reandy Dofra Kalitouw berkata,account youtube tersebut merupakan salah seseorang pengguna account youtube bernama Ari Novriandi yang sudah berkomentar di salah satu video dengan komentarnya rasis yang diperuntukan kepada masyarakat ambon yang sepatutnya tidak dia komentar dengan berkata rasis itu.

Komentar yang dilakukan account youtube Ari Novriandi itu” orang Ambon rata- rata wajahnya mirip monyet, diliatnya”. Yang jelas dari komentar tersebut membuat kami tersinggung” Ucap Reandy di Polda Metro Jaya Jumat,( 20/ 9)

Pengacara Reandy menilai kalau pendapat dengan perkataan rasis sangat melukai hati masyarakat Ambon, serta Reandypun menyayangkan sepatutnya masyarakat Indonesia sepatutnya tidak Rasismen di NKRI.

loading...

Mengingat perihal rasis yang baru saja mereda di Papua, hingga dia memohon kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan rasis tersebut.

” Dia, ini wajib diusut tuntas, Kita khawatir peristiwa yang semacam ini baru saja terjadi di papua pula dapat terjadi di Ambon”Tuturnya.(PS/TM)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *