Ormas Islam Ikut Amankan Ibadah Malam Natal di Ambon

by
AKBP Sutrisno Hady

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease  AKBP Sutrisno Hady mengungkapkan, sebanyak 763 personil dari Polres Ambon, TNI dan instansi terkait akan mengamankan Ibadah dan  Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Ambon. Pengamanan Ibadah Malam Natal  juga melibatkan Ormas Islam seperti Remaja Masjid di wilayah Kota Ambon.

“Dalam pengamanan  Natal dan perayaan Tahun Baru kita libatkan 763 personil untuk mengamankan Kota Ambon. Dalam pengamanan tersebut kita libatkan juga TNI, Remaja Masjid untuk pengamanan Ibadah Malam Natal di Gereja-Gereja, pemadam kebakaran, kesehatan, dan Tim Sar,” kata Sutrisno kepada wartawan usai pemusnahan minuman keras di Polres Ambon, Kamis (14/12).

Loading...

Keterlibatan Ormas Islam di Ambon  dalam pengamanan Ibadah Malam Natal di Gereja-Gereja   sudah dilakukan bertahun -tahun. Kapolres menyatakan pihaknya telah menggelar  rapat koordinasi dengan seluruh instansi terkait di Kota Ambon untuk pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2018.

Dan Polres telah membuat langkah-langkah untuk pengamanan nanti. “Kita telah membuat langkah-langkah untuk pengamanan dengan  membuat pos pengamanan di seluruh wilayah Kota Ambon,” katanya.

Selain itu, menurut Kapolres, pihaknya juga membuat Pos Pengamanan (Pos Pam)  di pusat keramaian seperti pasar, pusat  perbelanjaan dan pos pelayanan terpadu. Pos pelayanan terpadu berada di Bandara Pattimura Ambon dan Pelabuhan Yos Soedarso. Kapolres menyebutkan, selain dua pos pelayanan terpadu, ada juga  32 Pos  Pam di Kota Ambon.

Selain pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolres mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memantau harga Sembako di pasar jelang Natal dan Tahun Baru. “Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Ambon dan dalam waktu dekat kita akan melakukan Sidak untuk menekan harga sembako yang berada di pasar,” terangnya. (IAN)