Orno dan Melkias Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Demokrat 

by
Melkias Frans mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Gubernur di DPD Partai Demokrat Maluku Rabu (12/7). FOTO : DED (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.  Di hari pertama pendaftaran, Rabu (12/7) dua Balon Gubernur dan Wakil Gubernur  mengambil formulir  pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat Maluku di kawasan Jalan Karang Panjang Ambon. Yakni, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno dan anggota DPRD Maluku dari Fraksi Partai Demokrat Melkias Frans.

Orno memberikan kuasa kepada seorang  tim suksesnya, Julian Siwtiory, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur di tim penjaringan kepala daerah DPD Partai Demokrat Maluku. Sedangkan Melkias Frans datang sendiri mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Wakil Gubernur Maluku.

Loading…

“Yang datang ambil formulir pendaftaran duluan adalah  seorang anggota  tim  dari Balon Gubernur  Barnabas Orno. Setelah itu  Melkias Frans mengambil formulir pendaftaran sebagai   Balon Wakil Gubernur,” kata Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Maluku Muis Ishak kepada wartawan.

Selain Orno dan Melkias, Muis  juga menyatakan yang sudah terkonfirmasi untuk datang mengambil formulir pendaftaran  adalah tim dari Irjen Pol Murad Ismail.   Muis menyatakan, DPD Partai Demokar Maluku membuka pendaftaran hanya enam hari. Yakni mulai  Rabu  (12/7) hingga Senin (17/7).  “Setelah itu partai akan lakukan  survei terhadap Balon yang mendaftar di Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Melkias Frans optimis mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Maluku.  “Sebagai anak kandung partai pastinya optimis. Saya sebagai kader partai serahkan proses sepenuhnya kepada DPP. Semua balon berpeluang peroleh rekomendasi.Maka dari itu, semoga saya memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh tim KPP partai,”katanya. (DED)