Orno Siap Kampanye Untuk Calon Yang Diusung PDIP, Kecuali di MBD

by
Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Selasa (29/9/2020). FOTO : RUZADY ADJIS

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno mengaku siap turun gunung ke kabupaten yang menggelar Pilkada serentak 2020 untuk berkampanye memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yang diusung PDIP jika dirinya diperintahkan partai.

Ada empat daerah di Maluku yang menggelar Pilkada yakni Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Namun tidak untuk Kabupaten MBD. Orno menyebutkan untuk MBD, dirinya akan berkampanye untuk adiknya, Desianus Odie Orno, Calon Wakil Bupati MBD yang berpasangan dengan calon Bupati Niko Kilikily. Pasangan ini berlawanan dengan pasangan yang diusung PDIP yakni calon Bupati Benyamin Thomas Noach dan Wabup, Agustinus Lekwardani Kilikily.

Loading...

“Kalau ditugaskan partai ke daerah lain ya pastilah (saya berkampanye), tapi kalau di MBD kan adik saya ada maju,”ungkapnya menjawab awak media di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (29/9/2020).

Orno sendiri adalah kader PDIP. Orno mengatakan berkampanye untuk adiknya di MBD merupakan persoalan moral, etika dan dan norma dan harus dibantu. “Kan adik saya pasti harus bantu to. Itu norma, itu moral, itu etika. Kalau di kabupaten lain, saya ditugaskan partai (turun kampanye) saya pergi,”sambungnya.

Hanya saja sambung Wagub Orno, sampai Selasa (29/9/2020) ini, dirinya belum memutuskan kapan akan turun berkampanye untuk adiknya di MBD. “Tapi belum berpikir kapan pergi, kalau sudah berfikir kapan mau pergi, tentunya saya pelajari aturan dan minta izin sama Pak Gubernur biar enak,”tandasnya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *