Pabrik Plastik Bakal Dibangun di Toisapu

by
Sejumlah pelajar dari SMA Yayasan Lentera Ambon, membersihkan sampah plastik yang berserahan di obyek wisata Pantai Namalatu, Ambon, Maluku.. Gerakan sadar sampah dengan tema Keep Ambon Clean atau Pelihara Ambon tetap Bersih ini, diprakarsai para pelajar asal Indonesia yang bersekolah di Westridge School USA, yang tergabung dalam English Language Volunteer Program. (ANTARA FOTO/Embong Salampessy)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Investor asal Surabaya,  Jawa Timur akan membangun pabrik plastik di Toisapu, Kecamatan Leitimur Selatan,  Kota Ambon.

“Sesuai rencana pabrik plastik akan dibangun di Toisapu. Izin pembangunan telah ditandatangani Wali Kota, Richard Louhenapessy dan akan dibangun pada 2021,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Persampahan Kota Ambon, Luzia Isak, Rabu (3/3/2021)

Ia mengatakan, investor sedang melakukan survei bahan baku sampah plastik, di mana hasil awalnya memiliki nilai ekonomis. “Ditargetkan pada 2021 pabrik pengolahan sampah plastik siap beroperasi,” katanya.

Luzia menjelaskan, kehadiran pabrik sampah plastik secara tidak langsung memberikan nilai bagi masyarakat, yakni tidak lagi membuang sampah secara sembarangan.

Halaman Selanjutnya…