Pandemi, Alfamidi Berikan 1.000 Paket Sembako Untuk Tukang Becak dan Ojek di Ambon

by
Foto bersama saat penyerahan bantuan paket sembako Alfamedi kepada para tukan becak dan ojek, Sabtu (9/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Alfamidi Cabang Ambon kembali membagikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada tukang becak dan ojek yang melintas di Jalan Ahmad Yani Ambon, Sabtu (9/5/2020). Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Alfamidi kepada warga di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Ikut juga dalam pembagian paket sembako ini adalah Sekertaris Kota Ambon A.G Latuheru. Latuheru mengatakan, bantuan paket sembako dari Alfamidi ini jangan dilihat dari nominal barangnya. Namun menurutnya harus dilihat dari peran Alfamidi untuk ikut bersama merasakan apa yang terjadi saat ini.

“Pemberian sembako ini untuk sekedar membantu para tukang ojek dan becak yang sangat terdampak akibat Covid-19, karena mereka tidak bisa bekerja secara baik,” kata Latuheru.  Dia berharap, pemberian bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan saat pandemi Covid-19, melainkan juga terus memberdayakan pedagang lokal di Kota Ambon.

Loading...

Sementara Kepala Cabang Alfamidi Ambon Wahyu Somantri mengatakan, 1.000 paket sembako ini diberikan di empat kecamatan pada wilayah Kota Ambon. Yakni wilayah Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon dan Baguala.

1.000 paket sembako diberikan oleh pengelola lembaga konsumen Alfamidi yakni, Yayasan Bahrul Magfirah Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdatul Ulama (LAZISNU).

“Ini adalah program Covid-19 ketiga dari Lazismu, setelah kemarin sudah berjalan penyemprotan cairan Disinfektan di rumah ibadah, pasar serta pembuatan westafel kepada masyarakat, kini BMCI mealokasikan 1000 paket sembako,” ungkapnya.

Wahyu berharap, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Ambon. “Kita harus tetap berdoa pamdemik ini bisa segera berakhir agar semua bisa berjalan dengan normal kembali,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *