Pandemi Covid, Disdukcapil SBB Tetap Turun Lakukan Perekaman E-KTP di Desa

by
Petugas Disdukcapil Kabupaten SBB melakukan perekaman E-KTP kepada masyarakat di tinkt desa dan kecamatan pada Kabupaten SBB dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (16/7/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Di tengah situasi pandemi covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tetap melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Petugas Disdukcapil SBB bahkan melakukan jemput bola turun ke desa-desa di sejumlah kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP bagi wajib KTP di Kabupaten SBB di situasi pandemi virus corona ini.

Pantauan Terasmaluku.com petugas Disdukcapil SBB hingga Kamis (16/7/2020) telah turun ke beberapa desa untuk melakukan perekaman e-KTP. Yakni di Desa Hatusua, Desa Waisamu dan Desa Uraur.

Administrator Disdukcapil SBB Joe Kermite saat dihubungi Kamis (16/7/2020) mengatakan, pihaknya melakukan perekaman dengan sistim jemput bola dan sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Tahun ini juga meski situasi pandemi civid-19, pihak melakukan hal yang sama. Ini dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan merupakan program pemerintah.

Loading...

“Program jemput bola perekaman e-KPT kepada masyarakat di desa kami lakukan sejak 2019, dan kita melanjutkannya lagi saat ini. Karena itu merupakan program Pemkab SBB untuk mempermudah masyarakat. Meski saat ini situasi pandemi civid-19. Kita tetap lakukan perekaman e-KTP dengan menjalankan protap kesehatan karena masyarakat juga butua dokumen kependudukan,” katanya.

Selain perekaman e-KTP, tambah Kermite, kehadiran tim pelayanan administrasi dari Disdukcapil SBB ke desa-desa juga melayani pembuatan akta kelahiran, akta nikah, kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA).¬†“Selain perekaman e-KTP kita juga layani pembuatan dokumen kependudukan lain, yakni akta kelahiran, KIA dan KK,” ujar Joe Kermite.(FADLI B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *