Panen Jagung Program Upsus di Koramil 1503-01/Tual

by
Serka Suharyak bersama warga saat panen jagung program Upsus di Desa Ngursoin Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (2/1).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1503-01/Tual, Serda Suharyak bersama masyarakat menggelar  panen jagung muda hasil program Upaya Khusus (Upsus) di Desa Ngursoin Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (2/1).

Dalam keterangan pers Penrem 151 Binaiya yang diterima Terasmaluku.com menyebutkan,  pemerintah melalui Kementerian Pertanian memiliki program Upsus Swasembada Pangan yang difokuskan kepada tiga komuoditas, yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

Pemerintah bertekad memajukan kedaulatan pangan nasional. Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat sebagai motor di lapangan melalui para Babinsa mendukung dan membantu sepenuhnya program tersebut. Tak terkecuali di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual. Kegiatan Upsus yang terfokus pada bidang pertanian jagung telah menampakan hasilnya dengan memanen jagung muda yang berada di Desa Ngursoin.

“Selain turut dalam kegiatan panen jagung hasil Program Upsus tersebut, beberapa Babinsa Koramil Tual juga melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah Sertu YP Resmol yang menjalankan Komunkasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh setiap Babinsa di tiap-tiap desa binannya masing-masing,” kata Serda Suharyak. (IAN)