Pangdam Kunjungi Pengurus NU Maluku, Ini Yang Terjadi

by
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Rahawarin melakukan silaturahmi di Kantor PW NU Maluku, Ambon, Jumat (12/3/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Maluku menerima kunjungan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Rahawarin di Sekretariat PW NU Maluku, Ambon, Jumat (12/3/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura itu disambut dengan hangat oleh jajaran PW NU Maluku dilanjutkan dengan dialog bersama Ketua Tandfidzyah NU Maluku, Drs. H. Karnusa Serang, Rais Surya PW NU Maluku, Ustad H. Josan Bugis, Sekretaris Wilayah PW NU Maluku, Abdul Hamid Umakapa, Wakil PW NU Maluku, Syahrir Rumluan serta Wakil Ketua, Yusran Salamon dan juga Bendahara PW NU, Yunus Rahawarin.

Dalam pertemuan itu Pangdam Rahawarin didoakan oleh pengurus PW NU yang dipimpin Rais Surya PW NU Maluku, Ustad H. Josan Bugis.

Sebelumnya, Pangdam Rahawarin berdialog bersama para petinggi PW NU Maluku yang berlangsung hangat.

Apalagi Pangdam Rahawarin dan sebagian besar pengurus PW NU Maluku ini memiliki ikatan yang cukup dekat karena sama-sama berasal dari kampung halaman yang sama yakni Kepulauan Kei.

Keakraban pun semakin terlihat. Dalam pertemuan ini, Pangdam Rahawarin mengatakan tujuan kedatangannya ini untuk bersilaturahim bersama para tokoh-tokoh agama untuk memulai tugas di Maluku.

Pangdam juga menyampaikan dia sudah cukup familiar dengan NU sejak masih berada di Jakarta dan juga sempat menyinggung soal MKDU.