Pangdam Memotivasi Prajurit Kabaresi dan Brigif Peserta Seleksi Satgas Luar Negeri

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menyambangi Markas Komando Yonif 731/Kabaresi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/2/2021). FOTO : PENDAM 16

TERASMALUKU.COM,-MASOHI- kunjungan kerja (Kunker) hari ke 3 di wilayah Kodim 1502/Masohi, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta rombongan menyambangi Markas Komando Yonif 731/Kabaresi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/2/2021).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Mako Yonif 731/Kabaresi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/2/2021).

Pangdam secara khusus memberikan pengarahan kepada personil yang mengikuti Tes Seleksi Tahap I (Satu) TNI-AD Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P/UNIFIL Lebanon Tahun 2021, personil Yonif 731/Kabaresi dan personil Brigif-27/Nusa Ina.

Dalam arahanya Pangdam menjelaskan, seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/Unifil TA 2021 ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara dikancah internasional.

“Karena itu tunjukkan performa dan kredibilitas yang baik,” kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan kepada para prajurit agar tidak kecewa apabila tidak lulus dalam mengikuti tes seleksi Satgas Luar Negeri.

“Perlu disadari bahwa dalam pelaksanaan seleksi tentu ada yang lulus dan tidak lulus. Bagi yang tidak lulus jangan kecewa dan berkecil hati tetapi terus tingkatkan kemampuan kalian, terus belajar dan berlatih di satuan sehingga ke depan akan lebih siap dalam mengikuti seleksi,” tutur Pangdam

Diakhir arahannya Pangdam mengingatkan kepada para prajurit, agar senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar dalam pelaksanaan seleksi. (Pendam16)