Pangdam Pattimura Beri Semangat ke Para Dokter RST Latumeten

by
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para dokter dengan memberikan piagam penghargaan atas kinerjanya yang sepenuh hati dalam menangani kasus Covid-19 di RST Latumenten Ambon, Rabu (7/7/2021) FOTO : Pendam 16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin didampingi beberapa pejabat Kodam, melakukan kunjungan ke RST Tingkat II Latumeten Ambon, Rabu (7/7/2021) Pangdam memberikan pengarahan kepada para dokter di rumah sakit milik TNI AD itu.

“Mencermati kondisi penyebaran covid-19 di pulau Jawa dan Bali yang terus meningkat sehingga saat ini diberlakukan PPKM Mikro Darurat. Sementara itu di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon dan Kepulauan Aru Provinsi Maluku dikenakan PPKM Mikro Diperketat yang perlu menjadi perhatian kita bersama,” kata Pangdam saat memberikan pengarahan kepada seluruh Dokter RST.

Pangdam mengapresiasi kinerja para dokter dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bekerja melampaui panggilan tugas. Bahkan melampaui panggilan hati dan semata-mata berbuat untuk kemanusiaan.

“Dokter dan para tenaga kesehatan, merupakan benteng pertahanan terakhir bangsa di bidang kesehatan pada masa pandemi Coavid-19,” kata Pangdam.

Usai memberikan pengarahan Pangdam membuka sesi tanya jawab yang direspon oleh 2 orang penanya.

Seorang Dokter Batalyon menanyakan tentang dukungan APD bagi Dokter Batalyon untuk mengantisipasi kemungkinan adanya prajurit Batalyon yang terpapar Covid-19.

Seorang Dokter lainnya juga menyarankan adanya perhatian berupa dukungan insentif dari pemerintah, mengingat Vaksinator beresiko besar terpapar Covid-19.

Menanggapi pertanyaan dan saran tersebut, Pangdam berupaya akan berkoordinasi dengan pihak swasta untuk membantu APDnya.

Kolonel Arief Hidayat, Asops Kasdam XVI/Pattimura menambahkan akan menindaklanjuti apa yang disampaikan para dokter itu ke komando atas.

Diakhir kunjungannya, Pangdam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para Dokter dengan memberikan piagam penghargaan atas kinerjanya yang sepenuh hati dalam menangani kasus Covid-19. (Pendam 16)