Pangdam Pattimura Hadiri Rapim TNI-Polri Secara Virtual di Mapolda

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, dan Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, mengikuti secara virtual Rapim TNI Poli di Mapolda Maluku, Senin (15/2/2021). FOTO : PENDAM PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Markas besarTNI dan Polri menggelar rapat pimpinan (rapim) tahun 2021 yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Rapat yang berlangsung secara virtual ini dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Rapat juga diikuti oleh perwakilan pejabat utama Mabes TNI dan Polri, serta 15 Pangdam dan 34 Kapolda.

Pelaksanaan rapim TNI-Polri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana pelaksanaannya dilakukan secara daring atau virtual. Mengingat situasi ditengah pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia dan dunia.

Kegiatan dengan mengusung Tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Februari 2021.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, dan Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, mengikuti secara virtual Rapim di Mapolda Maluku.

Adapun beberapa hal yang akan dibahas dalam rapim hari ini, diantaranya strategi sinergi TNI Polri dalam penanganan Covid-19, PPKM mikro, dan pembentukan kampung tangguh nusantara, serta operasi-operasi penegakan hukum. (Pendam16)