Pangdam Pattimura Pimpin Sidang Parade Ratusan  Calon Tamtama

by
Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo saat memimpin sidang parade Calon Tamtama, Selasa (4/4). FOTO : Pendam

AMBON- Panglima Komando Daerah Militer  (Pangdam) 16 Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin Sidang Parade 435 orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang  I tahun anggaran   2017 di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151 Binaiya, Selasa (4/4).

Dalam amanatnya, Pangdam menyatakan  tahapan sidang parade memiliki arti yang sangat penting dan sangat menentukan bagi calon Tamtama. Untuk itu  menurut Pangdam  sidang parade harus dilakukan secara jujur dan adil dalam setiap pengambilan keputusan sehingga diperoleh calon prajurit yang berkualitas.

Loading...

“Selain itu saya mengharapkan sidang parade ini dapat diselenggarakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilandasi untuk kepentingan organisasi TNI AD,” kata Pangdam seperti dikutip dalam laman akun facebook Pendam 16 Pattimura.

Pangdam  mengatakan, kebijakan 80 persen  alokasi putra daerah dalam seleksi calon  Tamtama  yang sudah dilaksanakan selama ini, tetap menjadi pedoman.  Karena kebijakan tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat Maluku dan Maluku Utara. “Hal ini penting untuk menjaga kredibilitas dan konsistensi Kodam 16 Pattimura dalam rekrutmen prajurit TNI AD,” kata Pangdam.

Ia menyatakan, sesuai data yang  diterimanya, animo calon prajurit dari Sub Panda Ambon sebanyak 1.275 orang. Seleksi awal telah dilaksanakan pada 20 hingga  28 Maret 2017.  Dan terpilih 435 orang calon yang mengikuti sidang parade.

“Dari jumlah itu, pada hari inilah kita putuskan calon sebanyak 306 orang hasil sidang parade, selanjutnya pada  7 April 2017 akan diberangkatkan ke Rindam 16 Pattimura untuk mengikuti seleksi pusat yang akan dilaksanakan mulai  8 sampai  17 April 2017,” katanya.

Pangdam juga menyatakan, alokasi pendidikan Cata PK Tahun Anggaran  2017 Panda Ambon hanya sebanyak 153 orang. Artinya menurut Pangdam,  persaingan masih cukup ketat sehingga calon yang akan kita pilih merupakan hasil yang terbaik untuk menjadi prajurit TNI AD.(ADI)