Pangdam Pattimura : Prajurit Itu Harus Berjiwa Intelijen, Deteksi Dan Cegah Dini Peristiwa di Masyarakat

by
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melakukan melakukan pengecekan ke Poskout Satgas Pamrahwan 734/SNS di Desa Kairatu Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Rabu (17/2/2021). FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melakukan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1502/Masohi, Rabu (17/2/2021).

Pangdam Pattimura bertolak menuju Masohi didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Ati Agus Rohman dan para pejabat Kodam yakni Asintel, Asops dan Aspers.

Tiba di Pelabuhan Fery Waipirit Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Pangdam beserta rombongan disambut pejabat TNI dan Forkopimda Kabupaten SBB.

Sejumlah kegiatan dilakukan Pangdam saat kunjungan ini. Yakni melakukan pengecekan ke Poskout Satgas Pamrahwan 734/SNS di Desa Kairatu Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB.

Pada kesempatan itu, Pangdam menghimbau prajurit yang melaksanakan tugas Pamrahwan agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi keamanan.

“Prajurit harus memiliki jiwa intelijen, deteksi dini dan cegah dini terhadap semua peristiwa yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunker ke Pos Satgas Tumalehu dan melaksanakan ramah tamah serta tatap muka dengan tokoh masyarakat. (Pendam16)