Pangdam Pattimura Terima Vaksin Covid Perdana

by
FOTO: PENERANGAN KODAM XVI/PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, menerima vaksinasi Covid-19 perdana tahap I, Jumat (15/1) di RSUP Dr. J.Leimena, Ambon, Maluku.

Turut serta hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut sejumlah pejabat Forkopimda dan Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) wilayah Ambon. Pelaksanaan vaksinasi tersebut diawali dengan skrining calon penerima vaksin.

Loading…

Sekedar tahu, di Maluku sendiri orang pertama yang divaksin Covid-19 adalah Gubernur Maluku, Murad Ismail. Sementara orang kedua yang divaksin adalah Sekda Maluku Kasrul Selang, setelah itu Sekretaris Umum Sinode GPM, kemudian Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, serta pejabat lainnya, dan perwakilan tokoh agama dan tokoh pemuda.

BACA JUGA: Gubernur Murad Orang Pertama di Maluku Sukses Divaksin

Pangdam menghimbau masyarakat agar tidak termakan hoax yang beredar. “Vaksin ini merupakan salah satu upaya agar kita semua terlindungi dari Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini dijamin aman dan halal,”jelas Pangdam.

Dengan hadirnya vaksin ini, diharapkan menjadi suatu momentum untuk kebangkitan ekonomi dan pembangunan. Pada periode pertama di Ambon ini, vaksin ditujukan kepada SDM kesehatan dan dilanjutkan kepada TNI/Polri serta ASN pelayanan publik, kemudian menyasar pada kelompok lansia dan masyarakat umum.

Vaksinasi tahap pertama ini adalah sebagai percontohan kepada masyarakat, yang telah diawali oleh Presiden dan pejabat negara lainnya. (PENERANGAN KODAM XVI/PATTIMURA)