Pangkalan BBM di Tahoko Negeri Hila Terbakar, Satu Terluka

by
Pangkalan BBM di Dusun Tahoko Negeri Hila terbakar, Kamis (25/10/2018) siang. FOTO : ISTIMEWA.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SEBUAH pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Dusun Tahoko Negeri Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIT terbakar.

Tempat usaha BBM yang terbakar itu diketahui milik Ny Wahapsa Lating (48 thn) dan menjual berbagai jenis BBM seperti minyak tanah, bensin dan solar. Karena berada di pemukiman dan pasar serta pelabuhan rakyat, kebakaran ini sempat membuat panik.

Api dan asap hitam membumbung tinggi akibat peristiwa ini. Warga dan aparat keamanan berusaha memadamkan kebakaran pangkalan ini dengan peralatan seadanya dengan menyiram api menggunakan air sumur dan air laut.

Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy mengatakan api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kebakaran terjadi. “Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pangkalan BBM, kita fokus padamkan kebakaran setelah itu kita selediki penyebabnya,” kata Kapolsek.

loading...

Menurut Kapolsek, akibat peristiwa ini seorang mengalami luka bakar. Lokasi kebakaran ini tak jauh dari Pelabuhan Rakyat Tahoko, lokasi penyeberangan ke desa-desa di Pulau Seram, Maluku. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *