Panin Bank Ambon Gelar Donor Darah, Setetes Kasih Sejuta Harapan

by
Petugas PMI Ambon melayani seorang pendonor dalam kegiatan donor darah Panin Bank Ambon di Gereja Hok Im Tong Ambon, Sabtu (29/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Panin Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon bekerjasama dengan Jemaat Khusus Gereja Hok Im Tong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlangsung di Gereja Hok IM Tong Kawasan Jalan Antohny Reebok Ambon, Sabtu (29/7).  Donor darah ini merupakan agenda triwulan dari Panin Bank KCU Ambon dan juga dalam rangka HUT ke 25 wadah pelayanan laki-laki Jemaat Khusus Gereja Hok IM Tong Ambon.

Operasional Manager Panin Bank KCU Ambon Asrul Sani mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan Panin Bank untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah ke seluruh rumah sakit di Kota Ambon. Asrul menyatakan, kegiatan donor darah bertemakan, “Setetes Kasih Sejuta Harapan” adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Panik Bank Ambon yang digelar rutin ini.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Panin Bank untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Ambon. Untuk ketersediaan kantung darah kali ini kita menargetkan sekitar 75 kantung darah. Kita juga didukung oleh anggota TNI untuk mendonorkan darah,” kata Asrul di sela – sela kegiatan donor darah itu.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI Cabang Ambon untuk ketersediaan darah di seluruh rumah sakit yang ada di Kota Ambon.  Pendeta Gereja Hok Im Tong Ambon, Eliza Maanary berterima kasih kepada Panin Bank KCU Ambon yang melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti ini.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak Panin Bank karena mau membuat kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat,” katanya. Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan bukan hanya untuk jemaat gereja Hok Im Tong saja, melainkan untuk seluruh masyarakat Kota Ambon. (IAN)