Panin Bank Ambon Gelar Kegiatan Sosial, Literasi Keuangan Dan Lomba Mewarnai Panin Super Bonanza 2018

by
Sebanyak 175 anak mengikuti lomba mewarnai Panin Super Bonanza 2018 yang digelar Panin Bank Ambon di Maluku City Mall (MCM) Ambon, Sabtu (21/4). Selain lomba mewarnai juga digelar berbagai kegiatan sosial lainnya.

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Panin Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon menggelar berbagai kegiatan sekaligus di Lantai 2 Maluku City Mall (MCM) Ambon pada Sabtu 21 April 2018. Kegiatan dimulai dengan donor darah “Setetes Kasih Sejuta Harapan” yang merupakan kegiatan rutin Panin Ambon. Dan kali ini adalah pelaksanaan yang ke-27 sejak tahun 2011.

Para pendonor merupakan mitra dari Panin Bank yang selama ini selalu mendukung kegiatan donor darah. Mereka adalah Satuan Yonif Raider 733, Denzipur 5cmg, Brimob Polda Maluku, insan perbankan, komunitas fotografi, komunitas supporter bola, karyawan dari Mall dan masyarakat umum.

Seminar Kesehatan

Tidak kurang 95 kantong darah berhasil dikumpulkan hanya dalam 3 jam dalam donor darah ini. Pendonor juga bisa memeriksakan kesehatan gratis untuk gula darah, asam urat dan kolesterol, selain itu juga dari Nakamura The Healing Touch Ambon melayani terapi amal bagi mereka yang telah mendonorkan darahnya.

Disisi lain, lokasi secara bersamaan juga dilaksanakan seminar kesehatan sosialisasi tentang deteksi dini, penanggulangan dan pencegahan kanker. Seminar ini menghadirkan narasumber dr. Nurlina Subair M.Si yang merupakan Ketua Makassar Cancer Care Community, seminar diikuti ibu-ibu dari Ikatan Wanitan Bank BMPD Maluku, IWAPI Ambon, Karyawati Panin Bank dan ibu-ibu pengunjung Mall.

Seminar ini sangat memberikan wawasan dan sharing dr. Nurlina yang juga merupakan seorang cancer survivor. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Regional Manager Panin Bank Kawasan Timur Indonesia, A. Hudli Huduri. Dalam sambutannya, Huduri memberikan apresiasinya bagi Panin Bank Cabang Ambon sebagai Cabang yang paling aktif dalam melaksanakan kegiatan sosial rutin dan merupakan salah satu Cabang Panin Bank yang terbaik di Kawasan Timur Indonesia.

Kepala Markas PMI Kota Ambon, Arthur Leiwakabessy dalam sambutannya juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih untuk Panin Bank sebagai salah satu mitra PMI Kota Ambon yang konsisten dalam membantu tugas tugas kemanusiaan PMI yakni kegiatan donor darah.

Kegiatan yang berlangsung dengan meriah dan ramai pengunjung ini juga diselingi dengan hiburan dari penyanyi solo serta penampilan Band Accoustic “Rarobang Band” yang diawaki anak-anak muda karyawan Panin Bank Ambon. Kehadiran Rarobang Band  semakin menambah kemeriahan suasana.

Menjelang akhir kegiatan donor darah dilakukan persiapan dan registrasi untuk lomba mewarnai Panin Super Bonanza 2018 bagi anak anak usia  5 hingga  8 tahun. Sebelum lomba dimulai dilaksanakan pula program literasi keuangan untuk adik adik peserta lomba mewarnai dan orang tua anak. Literasi keuangan ini disampaikan oleh staf OJK Provinsi Maluku.

Pemeriksaan kesehatan

 

 

Lomba mewarnai diikuti 175 anak yang sangat antusias dalam menyelesaikan materi lomba mewarnai yang disiapkan. Tentunya banyak hadiah yang dibawa pulang pemenang dari juara pavorit. Mulai juara 1 hingga 3 termasuk juara harapan 1 hingga 3. Diantaranya uang tunai, paket menarik dari sponsor, terapi Amal Nakamura, voucher menginap gratis dari Amaris Hotel serta trophy dan sertifikat pemenang.

Branch Manager Panin Bank Cabang Ambon, Nursaman. M menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh sponsor dan pendukung acara diantaranya, PMI Kota Ambon, MCM, Yonif Raider 733, Satuan Denzipur 5cmg, Brimob Polda Maluku, Kesdam RST, Perbanas Peduli, Citraland, Panin Dubay Syariah, Amaris Hotel, Santika premiere, Barista Cafe, HIPMI DPC Kota Ambon, Panin Dai Ichi Life, Lima Roti, Asuransi MAG, Kalbe, Gramedia, Berlian Ekspres, Calais Cafe, PT. Pelayaran Sumber Rejeki, Nakamura, PT. Mutiara Farma, Bulir Mas, FA Bandil dan BMPD Maluku.

Nursaman juga secara khusus menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada anak anak muda PaninCreative Team yang mampu mengorganized seluruh kegiatan dengan baik. “Semua kesuksesan yang dicapai merupakan buah kerja keras dan kekompakan team yang solid sehingga mampu menempatkan Panin Bank sebagai Bank yang sangat diperhitungkan di Kota Ambon saat ini,” kata Nursaman. (ADVETORIAL)