Panin Bank Bukukan Laba Rp 2,73 Triliun

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- PaninBank  berhasil  membukukan laba bersih  sebesar Rp. 2,73 triliun atau meningkat  22,29% pada kuartal IV Tahun 2017 dibandingkan tahun 2016. Laba berasal dari pendapatan bunga dan peningkatan fee based income terutama dari perdagangan surat-surat berharga dan pendapatan komisi, provisi, fee dan administrasi.

“Total aset PaninBank meningkat menjadi sebesar Rp. 196,63 triliun, total outstanding Kredit yang diberikan  Rp. 127,27 triliun, dan Dana Pihak Ketiga tumbuh menjadi Rp. 138,18 triliun,”demikian siaran pers Direksi Panin Bank yang diterima Terasmaluku.com, Selasa (6/3).

Kredit yang diberikan terdiri dari Kredit Komersial dan Ritel sebesar 63% sedangkan sisanya segmen korporasi. Menurutnya, dalam rangka memperbaiki komposisi pendanaan berjangka panjang, PaninBank telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan dengan jumlah emisi sebesar Rp. 3,9 triliun dan berjangka waktu 5 tahun. Dana tersebut diterima pada akhir bulan Februari 2018 dan diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perkreditan ke depan.

Jumlah ekuitas PaninBank terus ditingkatkan menjadi Rp. 32,48 triliun dengan CAR 22,26% dan LDR mencapai 92,1%. Jaringan kantor PaninBank berjumlah 562 kantor. “Basis nasabah terus diperluas melalui berbagai jaringan elektronik / digital banking, seperti Mobile dan Internet Banking serta pembayaran berbasis kartu E-Cash.  Dengan bertambahnya produk jasa yang ditawarkan PaninBank menawarkan solusi keuangan yang tepat bagi para nasabahnya kapan dan dimana saja,” kata demikian isi siaran pers Direksi Panin Bank (ADI)