PANTAS Turunkan Sendiri Alat Peraga Kampanye Mereka

by
PANTAS turunkan alat peraga kampanye mereka di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin Ambon, Kamis (27/10).

AMBON- Memasuki waktu kampanye, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Polly Kastanya – M.A.S. Latuconsina atau PANTAS, menurunkan sendiri baliho dan spanduk yang dipasang pada sejumlah lokasi di Kota Ambon pada Kamis (27/10).PANTAS menyisir sejumlah lokasi yang terdapat alat peraga kampanye itu dan langsung diturunkan keduanya. Seperti di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin Batu Merah Ambon. PANTAS bahkan naik tembok jembatan untuk menurunkan baliho mereka. Selain di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin, mereka juga menurunkan alat peraga kampanye di kawasan Belakang Soya dan kawasan Jalan Ahmad Yani Batu Mejah, dan sejumlah lokasi lainnya.
Baliho dan spanduk tersebut sebelumnya dipasang tim PANTAS pada sejumlah lokasi di Ambon sebelum waktu kampanye. Sebelumnya KPU Kota Ambon meminta pasangan calon (Paslon) dan timnya menurunkan alat peraga kampanye sebelum waktu kampanye digelar Jumat (28/10).
PANTAS menyatakan, selama ini mereka sudah memasang alat peraga kampanye karena itu memasuki waktu kampanye, mereka harus turunkan baliho dan spanduk. “Ya kita tahu pasang, ya harus turunkan. Apa yang kami lakukan ini untuk mematuhi aturan KPU agar alat peraga kampanye harus diturunkan sebelum waktu kampanye,” kata Polly Kastanya.
Penurunan alat peraga kampanye itu juga diikuti tim pasangan PANTAS. Mereka menurunkan alat peraga kampanye di lokasi – lokasi strategis. Hal yang sama juga dilakukan tim sukses pasangan Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler atau Paparisa BARU, mereka menurunkan alat peraga kampanye hingga Kamis malam.
Berdasarkan aturan KPU, alat peraga kampanye Paslon dibuat pihak KPU, paslon hanya menyerahkan desain alat peraga kampaye.Alat peraga kampanye harus diturunkan sebelum pelaksanaan kampaye digelar. Sementara itu pantauan Terasmaluku.com di jalan –jalan utama di Kota Ambon, sejak Jumat dinihari sudah bersih dari berbagai atribut kampanye dua paslon. Namun pada pemukiman warga, atribut kampanye masih banyak terpasang. Pelaksanaan kampanye Pilkada Kota Ambon akan dimulai pada Jumat (28/10) dengan deklarasi kampanye damai. ADI