Parkir Liar Dominasi Anggota Polisi, Dishub Ancam Gembos Ban Jalan Pattimura

by
Suasana Jalan Pattimura Kota Ambon yang jadi parkiran liar saat hari kerja. FOTO: Dok. Terasmaluki.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan melakukan penggembosan kendaraan yang parkir di Jalan Pattimura. Kondisi jalan utama Kota Ambon saat ini makin tak beraturan.

Terutama kendaraan roda dua yang parkir sembarangan tepat di belakangan road barrier yang dipasang oleh pihak satlantas.

Saat pagi hingga sore hari sepeda motor berjajar parkir di belakang pembatas oranye itu. padahal kawasan itu harusnya jadi tertib.

“Beta sudah komunikasikan dengan Kasatlantas dan Propam Polda. Yang parkir itu kan umumnya anggota polisi,” kata Kadis Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulete dengan nada sedikti kesal kepada wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (30/1/2021).

Rerata kendaraan yang parkir di situ milik anggota kepolisian polda Maluku. Begitupun dengan yang diparkir di sisi lajur Jalan Rijali yang ditutup oleh satlantas.

Menurut Robby jika kondisi ini tidak segera dituntaskan maka pihaknya akan melakukan penggembosan. Yang mana hal ini sudah menjadi aturan dishub kota Ambon terhadap kendaraan yang parkir sembarangan atau tidak pada tempatnya.

“Minta untuk kosongkan. Kalau Jalan Ahmad Yani udah dijadikan parkir ganda jangan lagi parkir di samping barrier. Kita minta dikosongkan. Kalau tetap masih ada (parkir) ya mungkin selanjutnya kita lakukan penindakan gembos. Tidak bisa. Karena sangat semrawut,” katanya tegas. (PRISKA BIRAHY)