Partai NasDem Kembali Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Maluku

by
Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua bersama pengurus wilayah menyerahkan bantuan kapada warga Negeri Tengah-Tengah, Sabtu (12/10/2019). FOTO : DPW PARTAI NASDEM MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Partai NasDem kembali menyerahkan bantuan bagi korban gempa di wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku pada Sabtu (12/10/2019). Bantuan diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua.

Hamdani yang didampingi pegurus Wilayah DPW NasDem, dua anggota DPRD Maluku, anggota DPRD Kota Ambon dan Ketua ABN Partai Maluku awalnya mendatangi Posko pengungsian di Negeri Tengah-Tengah Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua menyerahkan bantuan kapada warga di Negeri Tial. FOTO : DPW NASDEM MALUKU

Di desa ini, kehadiran rombongan DPW Partai NasDem Maluku disambut antusias puluhan warga korban gempa. Hamdani dan rombongan kemudian menyerahkan bantuan beras berkualitas baik dan kebutuhan mendasar bagi warga korban gempa. Bantuan diterima pejabat Negeri Tengah-Tengah dan disaksikan warga lainnya.

Dari Tengah -Tengah, rombongan Partai NasDem kemudian mendatangi Tial dan menyerahkan bantuan di Posko Bencana. Hamdani dan rombongan menyerahkan bantuan sembako dan tong air yang menjadi kebutuhan mendasar pengungsi. Bantuan diterima Sekretaris Negeri Tial dan perwakilan warga gempa.

Saat menyerahkan bantuan ini, Hamdani juga menyampaikan salam dan rasa keprihatinan serta duka dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada warga korban gempa. Hamdani mengatakan Partai NasDem akan selalu bersama warga yang menjadi korban gempa.

loading...

“Salam hormat dari Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh kepada warga, beliau menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah ini. Ketua Umum mengistruksikan kepada kami untuk datang memberikan bantuan kapada para korban, dan dengan segala keterbatasan, kami menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan mendasar pengungsi, semoga ini semua dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang mengalami musibah,” kata Hamdani.

Hamdani berharap pengungsi tidak melihat nilai dan jumlah bantuan, namun niat dan ketulusan, rasa peduli serta simpati keluarga besar Partai NasDem meringankan beban korban gempa menjadi yang utama. “Kami Partai NasDem akan bersama saudara, korban gemia. Kami minta pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk memberikan perhatian serius kepada korban hingga ke tahap pemulihan,” kata Hamdani.

Sebelumnya, Kamis (10/10/2019) Partai NasDem juga menyerahkan bantuan kapada warga korban gempa di Negeri Suli, Negeri Tulehu, Negeri Waai dan Negeri Liang Kecamatan Salahutu, Malteng.

Bantuan saat itu diserakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Abdullah Tuasikal dan pengurus DPW Partai NasDem Maluku di titik pengungsian.  Salahutu menjadi salah satu daerah terparah yang mengalami dampak gempa 6,5 magnetudo yang terjadi Kamis (26/9/2019). (ADI)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *