Partai NasDem Maluku Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah di Empat Kabupaten

by
Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua memberikan keterangan pers pembukaan pendaftaran calon kepala daerah Partai NasDem di Pilkada 2020, Senin (23/9/2019). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku membuka pendaftaran pencalonan Kepala Daerah di empat daerah yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020. Pendaftaran mulai dibuka sejak Senin (23/9/2019) hingga (23/11/2019).

Di Maluku, empat daerah akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020. Yakni Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). NasDem mengundang putra – putri terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

“Mulai hari ini kami, Partai NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk empat daerah yang akan menggelar Pilkada 2020. Kami memanggil putra – putri terbaik Maluku untuk mendaftarkan diri ikut dalam bursa pencalonan,” kata Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua dalam keterangan pers di Kantor DPW Partai NasDem, Senin (23/9/2019).

Hamdani menjelaskan, pendaftaran pencalonan bisa dilakukan di Kantor DPD Partai NasDem di empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada, yakni  Kabupaten SBT, Bursel, Kepulauan Aru dan Kabupaten MBD. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan di Kantor DPW Partai NasDem Maluku. “Kami juga memberikan kemudahan kepala putra putri terbaik Maluku bisa mendaftarkan diri ke Kantor DPW Maluku, tim penjaringan sudah siap bila ada yang datang mendaftarkan diri,” kata Hamdani.

Ia menjelaskan ada syarat secara umum dan syarat khusus untuk pencalonan sesuai aturan Partai NasDem. Syarat tersebut bisa dikomunikasi dengan tim penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor NasDem. “Salah satu syarat pencalonan adalah bakal calon harus melakukan survei terhadap dirinya dan biaya survei menjadi tanggungjawab calon tersebut,” kata Hamdani.

loading...

Hamdani mengungkapkan, empat daerah yang akan menggelar Pilkada di Maluku itu, Partai NasDem memilih kursi di DPRD. Bahkan di Kabupaten Aru dan Kabupaten Bursel, NasDem menjadi pemenang Pemilu 2019 dengan perolehan kursi terbanyak. Sehingga lanjut Hamdani, NasDem bisa mengusung calon kepala daerah.

Hamdani juga menegaskan pada Pilkada 2020 NasDem tidak meminta mahar politik pada setiap bakal calon, hal itu sudah dilakukan sejak Pilkada-Pilkada  sebelumnya.”Politik tanpa mahar menjadi komitmen dan perjuangan kami dalam mengusung calon. Ini tetap menjadi branding dan platform perjuangan Partai NasDem untuk di Pilkada 2020,” ujarnya.

Saat jumpa pers ini, Hamdani bersama pengurus DPW Partai NasDem Maluku menyerahkan berkas syarat pencalonan kepada pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten SBT, Bursel, Kepualaun Aru dan Kabupaten MBD yang akan menggelar Pilkada 2020. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *