Pasangan ADIL Daftar Pertama di KPU Kota Tual

by
Tim pemenang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Basri Adli Banjar - Fadila Rahawarin atau ADIL menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kota Tual, Selasa (9/1).

TERASMALUKU.COM,-TUAL– Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Basri Adli Banjar – Fadila Rahawarin  atau ADIL mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Tual, Selasa (9/1). Pasangan ADIL yang datang  didampingi  tiga pimpinan  Parpol pengusung yakni, Partai Hanura, PPP dan PBB Kota Tual ini diterima seluruh komisioner KPU Kota Tual. ADIL merupakan pasangan calon pertama yang daftar di KPU Kota Tual.

Berkas pencalonan dan syarat calon  pasangan  ADIL kemudian diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan, Jismi Reubun kepada Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih, disaksikan komisioner Panwas Kota Tual. Setelah diterima, KPU melakukan penelitian berkas tersebut. Setelah diteliti,  KPU Kota Tual menyatakan berkas pencalonan ADIL dinyatakan lengkap dan dikeluarkan tanda terima yang diberikan kepada tim sukses pasangan ADIL.

Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih dalam sambutan saat menerima pasangan ADIL  mengatakan,  dalam Pilkada  pasti ada yang menang dan ada yang kalah.  Untuk itu dirinya meminta  pasangan calon dan parpol  pengusung agar bisa berperan menjaga gesekan antar pendukung sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kota Tual berjalan dengan damai. (AS)