Pasangan ADIL Himbau Warga Jaga Kedamaian Pilkada

by
Pasangan Calon Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas saat berkampanye di Pulau Gorom, Sabtu (28/11/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL) menghimbau masyarakat di wilayah bumi yang bertajuk “Ita Wotu Nusa” menjaga kedamaian dan keamanan jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Himbauan itu disampaikan Paslon ADIL saat berkampanye di sejumlah Kecamatan yang ada di Dapil Tiga yakni Kecamatan Kesuy Watubela, Kecamatan Teor, dan Kecamatan Pulau Gorom, Jumat (27/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020).

Keliobas pada kesempatan itu juga meminta masyarakat untuk menghargai hak demokrasi dengan tidak menghakimi orang lain yang berbeda pilihan demi mewujudkan Pilkada yang damai dan tenteram.

“Saya meminta simpatisan dan pendukung pasangan ADIL, untuk dapat mengawal suara kemenangan ini secara totalitas. Tentu dengan menjaga kondisi Kamtibmas baik di wilayah masing-masing. Serta menghargai hak-hak demokrasi setiap orang, dengan tidak menghakimi orang lain yang berbeda pilihan,” ucap calon Bupati petahana itu.

Loading...

Sementara persoalan berita palsu atau hoaks dan ujaran kebencian yang merajalela di media sosial yakni Facebook akhir-akhir ini, Keliobas meminta pendukung ADIL agar tidak cepat termakan hoaks yang beredar tersebut.

Informasi hoaks itu, lanjut Keliobas, merupakan strategi orang tertentu untuk menjatuhkan kekuatan besar pasangan ADIL. “Jangan termakan dengan segala informasi-informasi atau hoaks yang sengaja ditiup untuk mempengaruhi mental kalian. Karena itu, mereka tidak mampu menyaingi suara kita secara sehat,”sebutnya.

Selain itu, untuk menjaga kedamaian Pilkada, kepada simpatisan dan pendukung ADIL, Keliobas mengharapkan semuanya harus kerja dan melakukan pengawasan.

Sebab, simpatisan dan pedukung kata Mukti merupakan mata, kaki, tangan bagi pasangan ADIL. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *