Pasangan AMAN Daftar di PKB Kota Tual

by
Pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN) mendaftar di PKB Kota Tual

TERASMALUKU.COM,TUAL-Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota Tual dan Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN)  mendaftarkan dirinya di  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tual, (Jumat 21/7). AMAN bersama tim pemenangannya  diterima fungsionaris PKB Kota Tual dan langsung menyerahkan berkas pencalonan   ke tim pendaftaran. PKB menjadi salah satu Parpol yang didaftar pasangan AMAN untuk meraih dukungan di Pilkada 2018. Hanya di  Golkar yang belum mendaftarkan, karena hingga kini partai ini belum membuka pendaftaran.

“Hampir seluruh partai kami sudah daftar, yang belum itu Golkar. Kalau Golkar buka pendaftaran secara khusus (Walikota) berarti saya tidak mendaftar, tapi kalau secara umum maka kami akan daftar,” katanya.  Rahayaan menyatakan saat Pilkada lalu, ia  bersama almarhum M.M. Tamher diusung oleh beberapa partai,termasuk  Partai Golkar.

Terkait rekomendasi, Rahayaan yang juga Walikota Tual ini mengatakan, dirinya tidak mau memprediksi apalagi mendahului. “Saya tidak mau prediksi, saya tidak mau mendahului, karena itu adalah hak asasi, hak otonom setiap dan kewenangan setiap partai, meskipun saya punya kepentingan disitu namun ada upaya-upaya untuk membangun komunikasi,”katanya.

Dijelaskan Rahayaan, jika Tuhan berkenan dirinya memimpin kembali Kota Tual, maka dirinya akan menjalankan visi-misi Kota Tual yang sudah ada, dan tentunya melakukan beberapa perubahan untuk pengembangan di Kota Tual.

Sementara itu, pasangan Balon Walikota Tual Usman Tamnge, menepis opini yang berkembang di tengah masyarakat, kalau  dirinya akan pisah dengan Rahayaan. “Saya mau bilang, isu yang berkembang tidak benar, karena hanya maut saja yang dapat memisahkan kami (AMAN), jadi tidak ada sedikitpun keinginan saya untuk berpisah dengan Pak Adam,” katanya.

Tamnge menyatakan, dirinya bersama Adam Rahayaan memiliki komitmen yang kuat bahwa semua masyarakat yang ada di Kota Tual ini adalah keluarga. “Saya dan Pak Adam ini kami punya komitmen bersama bahwa semua masyarakat ada di wilayah Pemeritahan Kota Tual ini adalah keluarga kami,”katanya. (AS)