Pasangan JOIN Menang Debat, Visi Dinilai Jelas dan Program Sangat Kongkrit

by
Pasangan JOIN saat debat Senin (16/11/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru yang diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu pasangan calon incumbent dr. Johan Gonga dan Muin Sogalrey dan penantangnya yaitu Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka yang digelar di Gedung Kesenian Sita Kena berlangsung sengit kendati berjalan lancar.

Pasangan “JOIN” dinilai berhasil memenangkan debat, pasalnya visi misi yang terukur dan program kerja yang sangat kongkrit menjadikan pasangan petahana ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Mengusung visi terwujudnya masyarakat Aru yang sejahtera, adil, mandiri dan bermartabat serta pemantapan sumber daya manusia, kesehatan, infrastruktur perhubungan dan ekonomi kerakyatan.

Pasangan “JOIN” yang mengusung tagline ” Sehat Negeriku, Cerdas Rakyatku” ini. Mendapatkan perhatian dan dukungan paling banyak dari berbagai unsur baik etnis masyarakat, agama hingga pengusaha di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Pasangan “JOIN” ini, visi misinya terukur, programnya lebih kongrit, ketimbang yang sebelah,” kata Rahmat warga Kabupaten Kepulauan Aru, ditemui di Siwalima, Pulau-Pulau Aru, Senin, (16/11/2020).

Pasangan “JOIN” akan melanjutkan program pemantapan sumberdaya manusia yang telah terbukti berhasil di periode sebelumnya. Jika terpilih lagi pasangan petahana ini menargetkan sedikitnya 5000 beasiswa pendidikan, membangun 12 unit puskesmas, 100% warga bisa berobat gratis melalui pembiayaan BPJS Kesehatan, merenovasi sedikitnya 5000 rumah tidak layak huni (Rutilahu), membangun pasar terapung timur dan membangun 10 pasar kecamatan.

Loading...

Senada dengan itu, Ketua BPC Hipmi Kabupaten Kepulauan Aru, Supardi Arifin menilai, visi misi dan program kerja pasangan incumbent sangat terukur tidak muluk-muluk namun memiliki target output yang jelas. Menurutnya pendidikan dan kesehatan merupakan dua unsur utama untuk mewujudkan kesejahteraan warga Aru.

Sementara calon penantang yang diusung 3 partai politik yakni Partai Golkar, PKB dan PKS memiliki program lebih berorientasi pada pembangunan infrastruktur dan terkesan hanya menjual janji-janji manis karena dinilai belum terbukti.

“Pasangan “JOIN” inikan sudah terbukti, beliau berdua punya visi mensejahterakan warga Aru dan komitmen yang kuat terkait sumberdaya manusia dan pendidikan. Katong mewakili pengusaha di Aru sangat mengapresiasi visi dan program pasangan Johan-Muin,” katanya ditemui terpisah.

Calon Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga mengatakan bersama pasangannya Muin Sogalrey memiliki komitmen mensejahterakan warga Kabupaten Kepulauan Aru. Kesejahteraan hanya bisa dicapai dengan pendidikan. Pasalnya pendidikan merupakan hak yang dimiliki oleh manusia sejak lahir tinggal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru memfasilitasi agar berkembang dan mampu membawa Aru lebih sejahtera.

“Kalau Aru mau sejahtera kuncinya hanya bisa dicapai dengan memasifkan sumberdaya manusia dan pendidikan,” katanya.(ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *