PANTAS Berpeluang Dapat Restu PPP di Pilkada Ambon

by

AMBON_Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal merekomendasikan pasangan Poly Kastanya-Sam Latuconsina (PANTAS) pada Pilkada Kota Ambon Februari 2017 mendatang.

Sinyalemen bakal direkomendasikannya pasangan PANTAS  oleh partai berlambang Ka’bah itu semakin kuat, setelah sampai berakhirnya pengambilan formulir di DPC PPP Kota Ambon hanya pasangan ini yang mengambil formulir.

Dengan demikian dalam proses penjaringan bakal calon walikota dan wakil wali Kota Ambon, hanya pasangan PANTAS  yang akan berproses hingga dikeluarkannya rekomendasi dari PPP untuk maju di Pilkada Kota Ambon.

Sekretaris OKK DPC PPP Kota Ambon, Affandi Rusdy Alkatiri mengatakan hingga penutupan pengambilan formulir pendaftaran berakhir pada Sabtu (25/6) hanya pasangan PANTAS yang mengambil formulir di DPC PPP. Sesuai juklak kata dia maka pasangan PANTAS yang akan berproses hingga dikeluarkannya rekomendasi dari PPP.

“Karena hanya ada satu pasangan calon yang mengambil formulir maka proses selanjutnya akan dilakukan rapat pimpinan cabang untuk menindaklanjutinya,”kata Affandi Minggu (26/6).

Dia mengaku sesuai juklak seharusnya ada dua pasangan calon yang harus diproses dalam penjaringan, namun karena hanya ada satu pasangan calon maka akan dibahas langsung di rapat pimpinan cabang.

loading...

Dia juga mengaku hingga saat ini tidak ada calon lain atau kader PPP yang mengambil formulir di DPP dengan begitu hanya ada satu pasangan yang mengambil formulir pendaftaran di PPP.

“Kita tunggu saja sampai pengembalian formulir pendaftaran dari tanggal 26-2 Juli, tapi saya rasa kalau hanya satu pasangan ya itu yang akan diproses, karena PPP hanya akan merekomendasikan calon yang pantas untuk direkomendasikan,”katanya sambil berguyon. Dia menegaskan jika pada akhirnya keputusan partai memilih merekomendasikan pasangan PANTAS  maka semua kader harus tunduk untuk mengamankan kepentingan partai.
“Kalau ada yang tidak terima ya pasti diberikan sanksi tegas bisa sampai pemecatan,”tegasnya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *