Pasar Keuangan Rakyat 2018 di Ambon Berhasil Lampaui Target

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan sambutan saat penutupan Pasar Keuangan Rakyat 2018 di ACC Passo Ambon, Sabtu (20/10/2018). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU,COM,-AMBON-Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat (PKR) yang dilaksanakan di Ambon City Center, Sabtu 20 Oktober 2018 berhasil membukukan transaksi Rp 2,6 Milyar melampaui target Rp 2 Milyar yang ditetapkan. Hal ini disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku Bambang Hermanto dalam sambutannya saat acara penutupan PKR 2018, Sabtu malam.

Menurut Bambang, keberhasilan ini menjadi indikator adanya pengaruh positif kegiatan ini terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Maluku secara khusus di Kota Ambon meskipun kegiatan ini dihelat cuma sehari.

Foto bersama dengan pemenang lomba.

Kantor Otoritas Jasa Keuangan di seluruh provinsi melaksanakan kegiatan yang sama.”Dan kami patut bangga bahwa OJK Provinsi Maluku sukses dalam pelaksanaan PKR di Kota Ambon, hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh panitia dan Lembaga Jasa Keuangan Daerah serta seluruh masyarakat yang terlibat aktif dalam pelaksanaannya,” kata Bambang.

Selaku Kepala OJK Provinsi Maluku, Bambang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam PKR ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten 3 Setda Provinsi Maluku Zulkifli Anwar, mewakili Gubernur yang ditandai dengan peluncuran balon PKR 2018.

Dalam sambutannya Zulkifli Anwar mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah bagi OJK dan lembaga keuangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jasa keuangan dan beragam pilihan produk investasi yang aman bagi masyarakat guna mengantisipasi makin maraknya investasi bodong saat ini. “Kami juga menghimbau agar lembaga keuangan terus mengembangkan jaringannya ke pulau pulau sehingga dapat menjangkau dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat Maluku,” kata Zulkifli.

loading...

Berbagai lomba dilaksanakan secara marathon sejak Sabtu pagi yang seluruhnya merupakan sarana untuk memperkuat program literasi keuangan mulai dari lomba stocklab tingkat SMA dan mahasiswa. Lomba mewarnai tema Simpanan Pelajar tingkat SD kelas 3, Lomba Vlog tema Inklusi Keuangan tingkat SMP, Festival Band tingkat SMA dan juga kegiatan sosial donor darah yang berhasil memgumpulkan 100 kantong darah.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi kegiatan PKR 2018, memberikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini menurut Walikota secara langsung memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di Kota Ambon.

Hal ini tercermin dari terlampauinya target penjualan yang ditetapkan. Walikota mengatakan atas nama pemerintah kota menyampaikan penghargaan pula dengan adanya Festival Band sebagai salah satu lomba dan bentuk dukungan atas visi Pemerintah Kota Ambon untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia tahun 2019.

Animo masyarakat untuk mengunjungi event Pasar Keuangan Rakyat 2018 sangat luar biasa sejak pembukaan hingga berakhir Pukul 22.30. Center Manager Mall Ambon City Center Thomas Lake kepada media menyampaikan event PKR ini sukses meningkatkan jumlah pengunjung Mall.

Dan berdasarkan data yang ada dalam sehari pengujung mall mencapai 21,174. “Ini merupakan capaian tertinggi dari pelaksanaan event-event di ACC, sejak tahun lalu paling tinggi traffic cuma sekitar 15 ribu sampai 17 ribu. Sehingga kami mengharapkan pelaksanaan event ini berikutnya bisa tetap dilaksanakan di ACC,” kata Thomas. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *