Pasca Positif Covid, Begini Kondisi Wagub dan Istri

by
Wagub Maluku Barnabas Orno bagi masker gratis di Pasar Mardika Ambon, Selasa (15/9/2020). FOTO: Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca terpapar virus Covid-19 pada Kamis 7 Januari, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno beserta istri, Beatrix Orno jalani karantina mandiri di kediaman dinas Wagub Maluku yang terletak di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung memastikan, saat ini kondisi kesehatan Wagub beserta istri dalam kondisi baik-baik saja meski terpapar Covid-19.

Loading…

“Pak Wagub dan keluarga (kondisinya) baik-baik saja. Terakhir tim dari Dinas Kesehatan memantau, kondisi baik-baik saja. Kemudian yang diisolasi juga baik-baik saja, tidak ada yang harus dikrim ke Rumah Sakit,”jelasnya menjawab terasmaluku.com Minggu (10/1/2021).

BACA JUGA : Wagub Maluku Dan Keluarga Postif Covid-19

BACA JUGA : Ini Kronologis Wagub Maluku Dan Keluarga Positif Covid 19

Menyinggung hasil tracing atau pelacakan orang-orang yang masuk kontak erat dengan mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) itu, Rerung menyebutkan setidaknya ada 27 orang yang masuk kategori kontak erat.

“Hanya 27 orang, karena Pak Wagub kan lebih banyak Work From Home (Kerja Dari Rumah), jadi tidak banyak kemana-mana,”sambungnya.

Dari 27 orang yang kontak erat dengan wagub Maluku itu, lanjut dia, seluruhnya positif Covid-19.

Saat ini, mereka sebagian ada yang dirawat di RSUP dr. Leimena, LPMP. “Kalau Pak wagub dan istri di rumah. Kalau tidak salah ajudannya juga sama, karantina mandiri di rumah pak Wagub, tapi beda ruangan,”tandasnya. (Ruzady)