Pasien Covid-19 Asal Ambon Meninggal di RST

by
INFOGRAFIS SATGAS COVID-19 MALUKU per SENIN 19 Oktober 2020.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien terkonfirmasi covid-19 di Maluku yang meninggal dunia bertambah. Terupdate, seorang pasien terkonfirmasi covid-19 asal Kota Ambon berinisial HP (78) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Tk. II dr. J. A. Latumeten Senin (19/10/2020) dini hari.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan almarhum merupakan pasien terkonfirmasi dengan nomor kasus 3.477. Almarhum memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Almarhum tercatat masuk di Rumkit Tk. II dr. J. A. Latumeten pada tanggal 6 Oktober 2020 dan menghembuskan nafas terakhir Senin diri hari sekira pukul 01:00 WIT,”jelas Kasrul.

Proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan di Rumkit. Tk. II dr. J. A. Latumeten. “Jenazah meninggalkan RS pada pukul 11.20 WIT, didahului dengan doa yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Kehidupan Nusaniwe Eri,”sambungnya.

Prosesi pemakaman jenazah HP dilaksanakan pada pukul 12.05 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga di TPU Hunuth, Ambon.

Loading...

“Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Satuan Tugas Penanganan COVID-19 kami menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum HP. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”tandasnya.

Sesuai update Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Senin 19 Oktober, pasien meninggal di Maluku tercatat sebanyak 43.

Sedangkan untuk kasus baru, Satgas melaporkan adanya penambahan 36 kasus baru sehingga totalnya kasus terkonfirmasi di Maluku bertambah menjadi 3.597 kasus.

36 kasus baru ini masing-masing berasal dari Kota Ambon 33 kasus dan dari Kabupaten Maluku Tengah 3 kasus.

Untuk pasien sembuh, Satgas melaporkan sebanyak 29 pasien Covid-19 di Maluku sembuh Senin hari ini sehingga totalnya pasien sembuh di Maluku tercatat sebanyak 2.744. Sementara jumlah pasien covid-19 yang masih dalam perawatan tercatat sebanyak 810 pasien. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *