Pasien Covid-19 Termuda, Bayi 6 Bulan Dalam Kondisi Sehat

by
SUMBER: Suara.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pasien kasus 53 yang menjadi pasien covid-19 termuda berusia 6 bulan itu kondisinya stabil. Kasrul Selang, Selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku menyatakan bahwa sang bayi kini tak lagi jalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA : Jejak Kadis Sosial, Istri Sekda Maluku Hingga Positif Covid-19

Sebelumnya dalam keterangan pers yang diwakilkan Karo Humas dan Protokoler, Melky Lohy, Rabu (13/5/2020), menjelaskan jika sang bayi tengah dalam perawatan dan pelayanan di RS. Tk. Prof. dr. J. A. Latumeten (RST) Ambon.

Loading...

Saat dikonfirmasi kembali, Kasrul menerangkan jika bayi perempuan itu sudah dipindahkan dari rumah sakit. “Untuk bayi 6 bulan kondisinya baik dan pindah ke BPSDM,” kata Kasrul dalam keterangan pers di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/5/2020).

Pemindahan bayi dari rumah sakit menandakan tidak ada kondisi klinis yang mengkhawatirkan sehingga membutuhkan peralatan medis. Sementara terkait sumber penularan virus, pihaknya masih menunggu laporan tracking dari gugus kota. Dari situ barulah dapat dibuktikan dari mana sumber penularan utama si bayi.

Namun Kasrul memastikan pasien terinveski virus corona termuda dari Maluku itu dalam kondisi baik. “Kondisinya baik, makanya kita bawa ke BPSDM,” tandasnya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *