Pasien Covid-19 Termuda di Maluku Usia 6 Bulan

by
Karo Humas dan Protokol Provins Maluku Melky Lohy. FOTO : Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Maluku kembali ketambahan 12 pasien positif covid-19 pada Rabu (13/5/2020). Berbeda dengan sebelumnya salah seorang dari 12 pasien baru itu merupakan bayi berusia 6 bulan. Dia menjadi pasien pertama covid-19 termuda dari Maluku.

BACA JUGA : Jejak Kadis Sosial, Istri Sekda Maluku Hingga Positif Covid-19

BACA JUGA : Walikota : PSBB Mengatur Warga Ambon Disiplin Cegah Penularan Covid-19

BACA JUGA : Tambah Lagi 12 Pasien Covid-19 Maluku, Asal Kota Ambon

BACA JUGA : Bagaimana Riwayat Almarhumah DAS Pasien Ginjal Rujukkan SBB yang Positif Covid-19

Loading...

Hal itu diungkapkan Karo Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Melky Lohy dalam keterangan pers di Lobi Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/5/2020) sore. Melky hadir menggantikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kasrul Selang yang sedang istirahat. “Ini pasien kasus 53 inisial HP berjenis kelamin perempuan usia dia 6 bulan,” tegas Melky.

Sayangnya terkait kondisi kesehatan dan riwayat terpapar, Melky tidak dapat menyebutkannya dalam keterangan pers itu. Apakah bayi HP, tertular dari ibu, ayah atau dari lingkungan sekitar. Hal itu belum bisa dipastikan. Dia beralasan jika rincian kesehatan akan disampaikan langsung oleh pihak gugus tugas.

BACA JUGA : Walikota : PSBB Mengatur Warga Ambon Disiplin Cegah Penularan Covid-19

Melky hanya menyatakan jika kondisi sang bayi tengah dalam perawatan dan pemantauan tenaga medis. Karena itu dia saat ini berada di rumah sakit. “Beta hanya diperintahkan untuk menyampaikannya. Nanti pasti ada keterangan pers lagi terkait bagaiman dong kondisi kesehatan. Dia (bayi 6 bulan) dirawat di RS. Tk. Prof. dr. J. A. Latumeten (RST) Ambon,” imbuh dia kepada wartawan.

Saat ditanyai lebih detil terkait kondisi pernapasan bayi, dia tak bisa menjelaskannya sebab harus menunggu keterangan dari tim kesehatan gustu. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *