Pasien Covid Asal Ambon Meninggal, Yang Sembuh Bertambah Dari Dua Daerah Ini

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jumlah pasien covid-19 yang meninggal dunia di Maluku kembali bertambah. Update data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, per Senin 16 November, seorang pasien covid-19 asal Kota Ambon inisial “RN” (48) meninggal  di RSUD dr. Haulussy Ambon, Senin 16 November dini hari.  Jenazahnya telah dimakamkan di TPU di kawasan Hunuth, Kota Ambon Senin siang.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum “RN” diberi penghormatan terakhir dari Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang serta pimpinan dan staf Balai Prasarana Permukiman Provinsi Maluku ketika mobil jenazah melewati kantor balai tersebut.

Sementara untuk pasien sembuh juga dilaporkan Satgas alami peningkatan sebanyak 4 pasien. Yakni 1 pasien dari Kota Ambon dan tiga lainnya dari Kabupaten Buru. Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi tidak terjadi peningkatan.

Loading...

“Hari ini Senin 16 November tidak ada peningkatan kasus terkonfirmasi, tapi bertambah satu pasien meninggal dan empat pasien sembuh. Totalnya hingga saat inu kasus terkonfirmasi di Maluku tercatat sebanyak 4.128 kasus, pasien sembuh 3.545 dan pasien meninggal 54,”ujar Ketua Pelaksana Harian Satgas  Covid-19 Provinsi Maluku, Senin (16/11/2020).

Kini di Maluku masih ada 530 pasien covid-19 yang dirawat. Rinciannya, di Kota Ambon 410 pasien, Kabupaten Maluku Tengah 84 pasien, Kabupaten Buru 14 pasien, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 8 pasien, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) 4 pasien.

Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar masing-masing 3 pasien serta Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing 1 pasien dalam perawatan. “Suspek tercatat 4 orang, rinciannya di Kota Ambon 2 orang dan Kabupaten Maluku Tengah 2 orang,”belas Kasrul. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *