Pasien Covid Meninggal di Maluku Bertambah Lagi, Guru dan Siswa Beri Penghormatan Terakhir

by
Pemakaman jenazah almarhumah FJK (55) di TPU Hunuth Ambon, Senin (15/3/2021). Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia kembali bertambah. Ini menyusul dilaporkan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, seorang pasien terkonfirmasi nomor kasus 7.186 inisial FJK (55) asal Kota Ambon menghembuskan nafas terakhir Senin (15/3/2021).

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 06:29 WIT di RSUD. dr. M. Haulussy ambon setelah sempat dirawat sejak 13 Maret 2021 di Rumkit milik Pemda Maluku itu. Almarhuman tercatat memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Proses pemulasaran jenazah ibu almarhumah dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 13.55 WIT, diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat GPM Ebenhaezer,”jelas Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-1 Provinsi Maluku, Kasrul Selang melalui keterangan resminya yang dirlis Humasmaluku Senin malam.

Sebelum jenazah dihantar ke TPU Hunuth Ambon untuk dimakamkan, lanjut Kasrul, jenazah diberi penghormatan terakhir oleh para guru dan siswa SMK Negeri 4 Ambon.

“Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 15.10 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah PMI Provinsi Maluku,”sambungnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan turut berbelasungkawa. “Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”tandasnya.