Pasien Diduga Corona di RSUD Piru Hasil Rapid Tes Negatif, Tetap Dirujuk ke Ambon

by
Kadis Kesehatan Kabupaten SBB, dr.Anis Tappang. FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Seorang pasien yang diduga virus vorona atau Covid-19 asal Dusun Olas Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hasil rapid tesnya negatif. Warga tersebut Minggu (19/4/2020) sore dirujuk ke RSUD Piru karena mengalami gejala sakit di bagian tenggorokan dan suhu tubuhnya diatas 37 derajat. Yang bersangkutan juga merupakan pelaku perjalanan dari Kota Makassar dan menjalani karantina mandiri di rumahnya.

“Puji Tuhan hasil rapid tes atau¬†pemeriksaan cepat dengan sampel darah pasien dari Dusun Olas Desa Loki itu negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupatem SBB dr. Anis Tappang saat di hubungi Terasmaluku.com, Minggu (19/4/2020) malam.

Loading...

Namun menurut Tappang pasien tersebut merupakan pasien dalam pemantauan (PDP) karena masih rasa sakit pada bagian tenggerokan.”Yang bersangkutan dalam pantauan karena masih terasa sakit pada tenggerokan,”ujar Tappang.

Meski hasil rapid tesnya negatif namun menurut Tappang, Senin (0/4/2020) direncanakan pasien tersebut akang dirujuk ke Kota Ambon untuk pemeriksakan lanjutan melalui polymerase chain reaction (PCR) dengan pengambilan sampel lendir pada tenggorokan dengan metode swab. Ini dilakukan untuk mengunji apakah yang bersangkutan terinfeksi Covid-19 atau tidak. (Fadli B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *