Pasien Positif Hasil Rapid Test Dari Buru Dievakuasi ke Ambon

by
Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buru mengevakuasi seorang PDP dengan speedboat dari Kota Namlea ke RSU Lantamal Ambon, Jumat (10/4/2020).FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Seorang pasein berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Namlea Kabupaten Buru akhirnya  ke Rumkit TNI AL di Lantamal IV Ambon Halong Jumat (10/4/2020) pagi.  Ia adalah  mahasiswa asal Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Propinsi NTT.

BACA JUGA : VIRUS Corona, Bupati Buru Minta Warganya Menahan Diri Tidak Pulang Kampung

Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim kepada wartawan  di Namlea menjelaskan pria berinisial A tersebut dievakuasi dengan speedboat milik Dinas Kesehatan Kabupaten Buru dan tiba di Lantamal Ambon pada Jumat siang. Nani mengatakan yang bersangkutan dirujuk untuk mendapatkan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan apakah dia betul-betul terinfeksi covid-19 atau atau tidak.

Loading...

Hasil rapid test atau pemeriksaan cepat, mahasiswa yang baru datang di Namlea dari Jakarta ini positif. “Keputusan untuk merujuk yang bersangkutan ke Ambon agar secepatnya mendapatkan periksaan swab, mengingat ini adalah hari ketiga dia ditetapkan sebagai PDP dengan rapid test positif,”tegas Nani Rahim.

A sebelumnya menjalani masa karantina di sebuah penginapan di Namlea bersama sejumlah rekannya yang baru tiba dari Jakarta. Namun hasil pemeriksaan rapid test A positif, dan langsung dipindagkan ke RSU Lala Kota Namlea.

Sebelumnya, Sekda Maluku Kasrul Selang menyatakan dua PDP yang berada di RSU Lala akan dievakuasi ke Ambon. Namun pasein lainnya berisial YN,  seorang mahasiswa Buru yang kuliah di Mataram, NTB ini hasil rapid testnya negatif. ” YN sakit TB paru dan Rapid test negatif. Sedang kami rawat di RSU. Jadi tidak dirujuk ke Ambon,”kata Nani Rahim. (Dhede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *