Pasien Sembuh Covid-19 di Maluku Bertambah 30 Orang

by
Kasrul Selang. FOTO : DOK. TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mencatat jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Maluku pada Sabtu (11/7/2020) bertambah 30 orang.

BACA JUGA : Bayi Positif Covid-19 di Ambon Kini Negatif Dalam Pelukan Sang Ibu

“Dengan penambahan tersebut maka secara kumulatif, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 539 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang.

Untuk kasus konfirmasi positif covid-19 terjadi penambahan sebanyak 6 orang, sehingga jumlah kumulatif menjadi 864 orang .

Namun demikian, kenaikan kasus positif tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Sebagaimana diketahui Kota Ambon merupakan salah satu wilayah di Provinsi Maluku terbanyak kasus positif covid-19.

Loading...

Tercatat hari ini terjadi penambaham 6 kasus positif berasal dari Kota Ambon masing-masing, FP (51) dengan jemis kelamin Laki-laki. WFP (22), jenis kelamin laki-laki. EGR (56), jenis kelamin perempuan. JL (63), jenis kelamin laki-laki. EN (29), jenis kelamin Perempuan dan RJJ (32), jenis kelamin laki-laki.

Sebanyak 308 pasien masih menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun fasilitas-fasilitas milik pemerintah.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 268 orang, dengan rincian Kota Ambon 256 orang, Maluku Tengah 11 orang, dan Seram Bagian Timur 1 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 85 orang, dengan rincian, Kota Ambon 79 orang, Maluku Tengah 3 orang dan Seram Bagian Timur 3 orang. (Alfian/ (humasmaluku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *