Pasien Sembuh, Kasus Baru Hingga Pasien Meninggal Bertambah Lagi di Maluku

by
INFOGRAFIS PER RABU 4 NOVEMBER 2020. FOTO : SATGAS COVID-19

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien sembuh dari Covid-19 di Maluku kembali bertambah. Berdasarkan update data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku per Rabu 4 November sebanyak 19 pasien sembuh dari covid-19.

19 pasien sembuh ini berasal dari Kota Ambon dan Kota Tual. Terbanyak dari Kota Ambon yang catatkan penambahan 17 pasien sembuh, sementara Kota Tual ada 2 pasien sembuh.

Tidak hanya pasien sembuh yang meningkat di Maluku, kasus terkonfirmasi baru juga dilaporkan Satgas Covid-19 Maluku bertambah 7 kasus.

Penambahan kasus baru ini terjadi di Kota Ambon 1 kasus, 4 kasus di Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru 2 kasus.

“Sampai dengan 4 November 2020, kasus terkonfimasi di Maluku tercatat sebanyak 3.884, sementara pasien sembuh di Maluku tercatat sebanyak 3.286,”ujar Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang Rabu (4/11/2020) malam dalam rilis resmi Satgas Covid-19 Maluku.

Loading...

Tidak hanya pasien sembuh dan kasus terkonfirmasi saja yang bertambah, pasien meninggal juga di Maluku bertambah menjadi 48. Ini menyusul dilaporkannya seorang pasien perempuan di RSUD dr. Haulussy Ambon berinisial “ML” (59) asal Kota Ambon meninggal dunia pada Rabu (4/11/2020) siang.  Almarhumah sebelumnya masuk IGD Rumkit milik Pemda Maluku sekitar pukul 11:50 WIT karena alami penurunan kesadaran.

Almarhumah dilaporkan memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid dan hasil pemeriksaan swab secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dinyatakan positif terpapar covid-19. Jenazah almarhumah telah dimakamkan di TPU Hunuth, Kota Ambon Rabu malam. Hanya saja dalam rilis Satgas, penambahan satu pasien meninggal ini belum ditambahkan.

Hingga saat ini, pasien covid-19 yang masih jalani perawatan tercatat sebanyak 551 pasien. Rinciannya di Kota Ambon 452, Kabupaten Maluku Tengah 52, Kabupaten Buru 11, Kabupaten Buru Selatan 1, Kota Tual 14, Kabupaten Maluku Tenggara 10 dan Kabupaten Kepulauan Aru 1 pasien.

“Suspek (ODP, PDP) juga menurun tersisa 64 orang. Rinciannya 62 orang dari Kota Ambon dan 2 orang dari Kabupaten Maluku Tengah,”kata Kasrul. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *