Pasis Seskoad Kunjungi Korem 151/Binaiya

by
Sebanyak 17 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) berfoto bersama Komandan Korem 151/Binaya, Kolonel Inf Christian K.Tehuteru saat mengunjungi Makorem, Minggu (22/4)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebanyak 17 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) angkatan LVI beserta 3 orang Pendamping mengunjungi Markas Komando Resor Militer (Makorem) 151/Binaiya, Minggu (22/4). Dalam kunjungan ini, Pasis Seskoad diterima langsung Komandan Korem 151/Binaya, Kolonel Inf Christian K.Tehuteru beserta seluruh perwira Korem.

Koordinator Pasis Seskoad Kolonel Inf Rohadi saat memberikan sambutan mengungkapkan, dalam kegiatan studi Wilayah Pertahanan di Komando Daerah Militer  XVI/Pattimura, Pasis mengunjungi Korem 151/Binaiya, tujuannya mendapatkan gambaran tentang wilayah Korem yang nantinya akan dijadikan penelitian dan seminar di Seskoad, Bandung.

Sementara itu Danrem 151/Binaiya menyampaikan selamat datang kepada Pasis Seskoad dan memperkenalkan para pejabat Korem yang hadir dalam acara tersebut, dan memberikan penjelasan tentang sejarah terbentuknya Korem 151/Binaiya.

Dalam paparannya, Danrem menjelaskan daerah-daerah yang menjadi tanggung jawab wilayahnya yakni  mencakup Provinsi Maluku. Mulai dari kondisi wilayah, perbatasan-perbatasan dengan negara tetangga sampai dengan kehidupan masyarakat di wilayah Maluku.

Sebelum para Pasis mengunjungi Korem 151/Binaya, mereka juga telah mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon yang disambut oleh Komandan Kodim, Letkol Inf Fendri dan para perwira Kodim.

Para Pasis juga sempat mengunjungi Patung Martha Kristina Tiahahu di Karpan yang merupakan salah satu ikon Kota Ambon dan merupakan symbol keberanian dan kepahlawanan rakyat Maluku.(ADV)