Pastikan Pilkada Aman, DPRD Maluku Pantau Kesiapan KPU SBT

by
Ketua KPU SBT Kisman Kelian. FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA- Komisi I DPRD Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Kamis (3/9/2020). Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra dan disambut langsung Ketua KPU SBT Kisman Kelian, empat komisioner dan Sekretaris KPU SBT.

Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra di KPU SBT, Kamis (3/9/2020).

Usai pertemuan dengan KPU SBT, Amir Rumra kepada wartawan mengatakan, kunjungan ini untuk mengawasi dan memantau secara langsung kesiapan KPU dan Bawaslu SBT dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020. DPRD ingin memastikan tahapan-tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

“Kehadiran kami sekaligus memantau semua tahapan. Baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum terlaksana. Agar terkait kekurangan kelengkapan, kami bisa jadikan bahan dengar pendapat bersama KPU Provinsi Maluku,” tutur Rumra di Kantor KPU SBT.

Loading...

Amir mengatakan dalam pertemuan bersama KPU SBT, anggota Komisi I DPRD Maluku berdiskusi panjang lebar menyangkut kesiapan menuju Pilkada serentak 2020. “Dan saya merasa ketua maupun komisioner di sini (SBT) sudah bepengalaman dan mereka adalah orang hebat. Hingga dapat saya pastikan mereka bisa dapat menyukseskan pesta demokrasi ini,” kata Amir.

Di tempat yang sama, Ketua KPU SBT Kisman Kelian mengatakan pihaknya mengapresiasi kunjungan anggota Komisi I DPRD Maluku itu. KPU SBT mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian serius Komisi I DPRD Maluku. “Tak lain, kehadiran anggota dewan ini untuk memastikan kesiapan jalannya tahapan-tahapan jelang Pilkada serentak di SBT,” ucap Kisman.

Ketua KPU SBT dua periode ini juga mengakui dalam pertemuan dengan DPRD Maluku dijelaskan kesiapan dan tahapan yang sudah dilakukan KPU demi suksesnya Pilkada 2020.

Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati resmi dibuka KPU pada Jumat 4 September hingga 6 September 2020.  “Komisi I DPRD Maluku juga akan hadir menyaksikan hari pertamanya jalan tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata Kisman. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *