Patah Kemudi, Begini Nasib KM. Tiga Saudara Berpenumpang 12 Orang Dari Namlea ke Ambon

by
Dengan mengunakan RIB ( Rigid Inflatable Boat), Tim Rescue Kantor SAR Ambon diberangkatkan ke untuk memberikan bantuan SAR kepada KM. Tiga Saudara di sekitar Perairan Larike, Maluku Tengah. FOTO : KANTOR SAR AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KM Tiga Saudara berpenumpang 12 orang dilaporkan  menggalami patah kemudi dalam pelayaran dari Namlea, Buru ke Kota Ambon, Jumat (18/1/2019) pagi sekitar pukul 08.30 WIT.

Kapal kini terapung apung di sekitar Desa Larike wilayah Kabupaten Maluku Tengah, tak jauh dari Pulau Ambon. Kepala Kantor SAR Ambon Muslim mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan insiden patah kemudi KM. Tiga Saudara itu dari nahkoda kapal bernama  Ono, 40 tahun.

“Pada  Jumat 18 Januari 2019 Pukul 08.40 WIT, kami menerima info dari nahkoda yang melaporkan KM Tiga Saudara Rute Namlea menuju Ambon menggalami patah kemudi dan terapung apung di sekitar Desa Larike  dengan keseluruhan penumpang dan awak kapal  12 Orang,” kata Muslimin dalam siaran pers Jumat siang.

Muslimin mengatakan atas laporan tersebut, pada pukul 08.55 WIT, tim rescue Kantor SAR Ambon diberangkatkan ke lokasi untuk memberikan bantuan SAR dengan mengunakan RIB ( Rigid Inflatable Boat). “Tim rescue  Kantor SAR Ambon  langsung diberangkatkan untuk melakukan pencarian. Jarak ke lokasi  kurang lebih 15.30 NM dari Kantor SAR Ambon. Untul perkembangan selanjutnya akan disampaikan lagi,” kata Muslimin. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *